spot_img
Thursday, May 9, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Bersama Forkopimda Lakukan Pemantauan Pelipatan Surat Suara di Gedung...

    Pj Bupati Sinjai Bersama Forkopimda Lakukan Pemantauan Pelipatan Surat Suara di Gedung Sinjai Bersatu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah melakukan pemantauan pelipatan kertas atau surat suara yang akan digunakan oleh masyarakat pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang, Senin (08/101/2023). 

    Pemantauan di lakukan bersama dengan Forkopimda serta segenap kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai

    Pelipatan surat suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai ini dilakukan dibeberapa tempat, seperti di Gedung Sinjai Bersatu dan di Aula Kantor KPU Sinjai.

    Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah mengatakan pemantaun ini dilakukan untuk memastikan pelipatan kertas surat suara Pemilu berjalan lancar dan aman.

    “Jadi hari ini kita turun bersama Bapak Kapolres, Dandim 1424, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai untuk memastikan proses peliptan surat suara berjalan aman tanpa ada kendala,” ujarnya.

    Ia pun berharap agar dalam proses pelipatan surat suara ini tetap harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

    “Kami juga berterima kasih kepada aparat pengamanan maupun dari Bawaslu yang terus mengawal jalannya proses pelipatan surat suara ini. semoga tidak ada kendala,” harapnya usai melakukan pemantauan di Gedung Sinjai Bersatu. 

    Selain melakukan pemantauan pelipatan suarat suara, Pj Bupati bersama Forkopimda juga.melakukan pengecekan kotak suara  yang akan digunakan pada pemilu mendatang di Gedung KPU Sinjai. 

    Sementara itu, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin mengatakan, pelipatan surat suara ini mulai dilakukan sejak Sabtu, (06/01) lalu dengan melibatkan 110 orang petugas pelipat surat suara.

    “Target kami mudah-mudahan bisa selesai hari ini, kita mulai hari Sabtu kemarin. Jumlah tenaga yang dilibatkan 110 orang. Yang kami libatkan warga sekitar, dan beberapa warga dari luar Sinjai Utara,” tuturnya.

    Sejauh ini, pihaknya telah melakukan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 200.159 lembar.

    “Pelipatan surat suara ini dilakukan di 3 tempat, Selain di Aula KPU Sinjai, Gedung Sinjai Bersatu dan juga dilakukan di Ruko yang berada di samping Polres Sinjai,” ungkapnya. 

    Terpantau di hari ketiga pelaksanaan pelipatan surat suara, ratusan petugas tampak sementara melipat surat suara untuk Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

    Pelipatan surat suara ini dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts