spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Wakili Pj Bupati, Asisten I Setdakab Sinjai Buka Rakor TPKJM

    More articles

    SINJAI – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Tanassang, Jumat (08/12/23).

    A. Irwan dalam sambutannya menyampaikan, saat ini di Kabupaten Sinjai masalah kesehatan jiwa masih merupakan masalah yang cukup besar sehingga perlu untuk dibentuk tim pelaksana kesehatan jiwa masyarakat.

    “Tercatat terdapat 609 kasus ODGJ berat, anxietas 113 kasus, campuran anxietas depresi 30 kasus, depresi 133 kasus, bunuh diri 5 kasus dan masih adanya 7 kasus pasung. Tentu hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. penanganan kasus kesehatan jiwa di masyarakat sangat dibutuhkan kerjasama lintas sektor,” paparnya. 

    Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kabupaten sinjai saat ini telah memiliki SK TPKJM sesuai Surat Keputusan Bupati Sinjai Nomor 881 Tahun 2020 tentang pembentukan Tim Penanganan Kesehatan Jiwa Masyarakat tingkat Kabupaten Sinjai yang menjadi dasar pelaksanaan penanganan kesehatan jiwa di Kabupaten Sinjai baik lintas program maupun lintas sektor. 

    “Diharapkan kepada seluruh pihak yang tercantum dalam Surat Keputusan Bupati ini agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing sehingga penanganan masalah kesehatan jiwa di Kabupaten Sinjai dapat berjalan secara optimal dan mewujudkan Sinjai bebas pasung,” katanya Mewakili PJ Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah.

    Melalui kegiatan ini, Asisten I berharap dapat memaksimalkan upaya penanganan masalah kesehatan jiwa di Kabupaten Sinjai serta membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest