spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Pemerintah Daerah Mengapresiasi Kegiatan Kerja Bakti Yang Dilakukan Kodim 1424 Sinjai 

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan kerja bakti pembersihan yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai, Jumat (08/12/2023) pagi yang dipusatkan di Halaman Masjid Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai. 

    Kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga.

    Mewakili Pi Bupati Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf mengapresiasi inisiatif Kodim dalam mengorganisir kegiatan pembersihan tersebut. 

    Menurutnya, lingkungan yang bersih bukan hanya tanggung jawab semata pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab bersama masyarakat. 

    “Kolaborasi antara pemda, kodim dan Polres Sinjai ini merupakan langkah positif untuk mencapai tujuan bersama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,”Ujarnya saat ditemui di lokasi kerja bakti. 

    Kegiatan kerja bakti ini selain melibatkan personel Kodim, Polres Sinjai juga melibatkan aparat pemerintah daerah seperti petugas kebersihan DLHK Sinja, Satpol PP dan lainnya. 

    Dengan menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi, mereka bersama melakukan pembersihan baik didalam maupun di luar halaman tempat ibadah dan sekitarnya, termasuk membersihkan saluran air atau drainase dari sampah. 

    Sebagai bentuk dukungan, Pemda Sinjai menyiapkan fasilitas untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut, seperti penyediaan alat kebersihan dan pengangkutan sampah.

     “Jada atas nama Pemerintah daerah tentu mengapresiasi dan sangat mendukung  kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan”, Sebutnya.

    Ia juga berharap melalui kegiatan kerja bakti secara gotong royong ini dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat. 

    Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Kodim 1424 Sinjai ini akan rutin dilaksanakan setiap jumat,  dengan menyasar baik pasar, tempat ibadah, perkantoran, pertokoan maupun pemukiman padat penduduk dalam kota Sinjai. Tujuannya, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga sebagai upaya antisipasi banjir dan wabah penyakit. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest