spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Kukuhkan Cut Resmiati Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sinjai

    More articles

    SINJAI – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinai, Cut Resmiati dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sinjai, Kamis (07/12/2023) di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai.

    Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah di sela kegiatan Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kabupaten Sinjai.

    Usai pengukuhan, TR Fahsul Falah mengatakan dengan adanya Bunda Literasi, komitmen pemerintah daerah dalam menumbuhkan kegemaran membaca pada masyarakat khususnya pemuda dan anak-anak segera terwujud.

    “Semoga pengukuhan bunda literasi ini dapat menjadi bukti komitmen kuat pemerintah daerah untuk terus mendorong peningkatan gerakan literasi khususnya di Kabupaten Sinjai”, sebutnya.

    Tak hanya itu, keberadaan Bunda Literasi ini diharapkan akan menjadi salah satu sistem pendukung program peningkatan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat.

    “Tentunya setelah pengukuhan ini akan lahir inovasi -inovasi yang mampu meningkatkan minat baca masyarakat”, ujarnya.

    Sementara itu, Bunda Literasi Kabupaten Sinjai mengatakan akan terus berupaya untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat melalui berbagai program kerja sesuai dengan segmentasi dan tingkatan usia masyarakat, baik itu berupa pemilihan duta baca, lomba mendongeng atau bercerita, kursus bahasa inggris, kelas public speaking dan lain sebagainya.

    Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Sinjai turut di hadiri, Staf Ahli Bupati Sinjai, Andi Mandasini, Asisten Administrai Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil, segenap Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, serta Pengurus PKK Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest