spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCut Resmiati Buka Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kabupaten Sinjai 2023

    Cut Resmiati Buka Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kabupaten Sinjai 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip)) Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Duta Baca Tingkat Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2023,  Kamis (07/12/2023) di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai.

    Pemilihan Duta Baca tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda Literasi Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

    Kadis DPK Sinjai, Abdul Aziz Amin dalam laporannya mengatakan pemilihan duta baca tahun 2023 ini diikuti oleh 19 peserta terdiri dari masyarakat umum dan utusan 3 perguruan tinggi yang ada di kabupaten Sinjai.

    “Jadi untuk peserta adalah putra putri yang berasal dan berdomisili di kabupaten Sinjal,” sebutnya.

    Selain untuk melakukan pemilihan duta baca tingkat daerah kabupaten/kota, kegiatan ini juga bertujuan termotivasinya dan terlaksananya kegiatan gerakan pembudayaan kegemaran membaca di daerah yang efektif dan berhasil guna melalui kehadiran duta baca kabupaten Sinjai

    Sementara itu, Cut Resmiati dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat khususnya bagi pemuda dan anak-anak sebagai peenerus generasi bangsa.

    “Pemerintah daerah melalui Dispursip Sinjai bekerjasama dengan tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai yang mana kami juga merangkap sebagai bunda literasi akan terus berupaya untuk mendukung peningkatan minat baca,” ujarnya. 

    Lebih lanjut dikatakan, dengan berbagai tantangan yang dihadapi sekarang ini, maka kita diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat salah satunya melalui stimulasi peningkatan enanliterasi dasar demi terwujudnya masyarakat sinjai yang cerdas, unggul dan berdaya saing. 

    “Masyarakat melalui berbagai program kerja sesuai dengan segmentasi dan tingkatan usia masyarakat baik itu berupa pemlihan duta baca, lomba mendongen atau bercerita, kursus bahasa inggris kelas piblik speaking dan lain sebagainya,” sambung Cut Resmiati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai. 

    Terakhir dia berharap agar pemilihan duta baca tingkat daerah Kabupaten Sinjai ini dapat terlaksana denga baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

    Kegiatan ini menghadirkan tiga orang dewan juri yakni Nasaruddin yang merupakan Pustakawan Madya Dispursip Provinsi Sulsel. Hj. Mirfayani Mirzal (pegiat literasi) dan Sri Sulastri.

    Acara pembukaan turut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Sinjai, Para Kepala OPS dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts