spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Utusan Sinjai Raih Juara di Ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023

    More articles

    SINJAI – Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023.

    Torehan prestasi tersebut diraih oleh Andi Jeling, utusan Sinjai,yang keluar sebagai juara satu untuk kategori putri.

    Sedangkan untuk kategori putra, utusan Sinjai, Mawardi juga ikut menorehkan prestasi yakni sebagai Runner Up Duta Lingkungan Hidup Sulsel.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai H. Sofwan Sabirin mengatakan keberhasilan Kabupaten Sinjai meraih prestasi di ajang pemilihan Duta Lingkungan Sulsel 2023 ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak.

    “Ini adalah pencapaian yang luar biasa yang telah diraih oleh adik-adik kita, sebab untuk meraih juara satu ataupun juara 2, itu tidak semudah yang kita pikirkan, butuh kesiapan yang matang, Nah, Alhamdulillah ini sudah kita lalui dan hasilnya sangat membanggakan,” ujarnya, Sabtu (11/11).

    Selain dua prestasi diatas, Sofwan juga membeberkan wakil Sinjai yang lainnya juga ikut menorehkan prestasi seperti Fadilah Lubabul Bulqiah sebagai Best Talent dan Alief Muhandies sebagai Top 6 Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023.

    Atas prestasi ini, Sofwan menyampaikan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama Pj Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati, serta Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang senantiasa memberikan dukungan penuh kepada finalis Duta Lingkungan Hidup Sinjai.

    Termasuk menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan perhatian lebih terhadap finalis selama pelaksanaan pemilihan berlangsung, terkhusus Ikatan Alumni Duta Lingkungan Hidup (IKADAH) Kabupaten Sinjai.

    “Terima kasih kepada pak Pj Bupati, Ketua TP PKK, Pak Sekda, teman-teman IKADAH, mentor dan sponsor yang telah mendukung penuh finalis kita yang tampil di tingkat provinsi. Alhamdulillah hasilnya membanggakan,” jelasnya.

    Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel tahun 2023 sendiri dilaksanakan dari tanggal 8-10 November 2023 di Hotel Swiss Bellcourt Makassar.

    Grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023, dihadiri langsung Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Andi Tenri Rawe Baso serta pembina IKADAH Sinjai Andi Ceceng. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest