spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Pj Bupati, Asisten I Setdakab Sinjai Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam...

    Wakili Pj Bupati, Asisten I Setdakab Sinjai Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf mewakili Penjabat Bupati Sinjai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Oprasi Mantap Brata 2023-2024 terkait Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan yang diawali dengan penyematan pita tanda operasi mantap Brata 2023-2024 ini
    digelar di Halaman Mapolres Sinjai, Selasa (17/0/2023) pagi.

    Bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan yakni Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah.

    Dalam sambutannya, AKBP Fery Nur Abdullah. menyampaikan apel gelar pasukan ini guna mengamankan Pemilu 2024.

    “Jadi operasi mantap brata ini akan dilaksanakan selama 22 hari bersama dengan
    TNI, instansi terkait dan Mitra kamtibmas lainnya”, Jelasnya.

    Dikatakan bahwa operasi mantap brata ini
    diikuti 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

    “Operasi mantap brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat”, Terangnya.

    Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan.

    Lebih lanjut, AKBP Fery Nur Abdullah menyampaikan bahwa ada beberapa penekanan yang harus dipedomani serta dilaksanaka yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan YME,

    Selain itu, Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP, Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan, Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima,

    Kemudan mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system dan Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

    “Untuk itu kepada seluruh personel yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama,” Harap Fery Nur Abdullah.

    Kegiatan diakhiri dengan pengecekan kelayakan kendaraan operasional yang digunakan pada saat pengamanan pemilu dan dilanjutkan dengan pawai keliling yang diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, para Forkopimda dan para unsur terkait. (Tim Website))

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts