spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj. Gubernur Sulsel Minta Dukungan Pemda dan Masyarakat Sinjai Jalankan Program Prioritas

    More articles

    SINJAI, – Penjabat Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah menerima Kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (7/10/2023).

    Dihadapan para Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Sinjai, Pj. Ketua TP. PKK Sinjai, para Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

    “Gubernur, Walikota dan Bupati bukan kompetitor tali satu kesatuan yang harus saling bekerjasama. Provinsi ini adalah fasilitator atas segala potensi dan kelebihan Kabupaten/Kota dan bersama-sama mencari solusi ketika ada permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

    Selain itu, Pj. Gubernur Sulsel juga menyampaikan beberapa program startegis Pemerintah Provinsi Sulsel dalam meningkatkan pendapatan masyarakat seperti penanaman pohon pisang secara massal, konsep pembuatan rumpon serta terumbu karang buatan.

    “Kami sudah tanam pisang di lahan 200 hektar di Desa Batugading Kecamatan Mare. Mudah-mudahan di Sinjai juga bisa melakukan seperti ini karena akan menjadi sumber pendapatan alternatif bagi masyarakat,” ucapnya.

    Demikian juga untuk daerah pesisir dengan adanya rumpon dan terumbu karang buatan, para nelayan tidak perlu lagi mencari ikan jauh-jauh dilautan yang luas dan hasilnya bisa diekspor keluar negeri.

    Pj. Gubernur yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini juga mengajak kepada Pemerintah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Sinjai untuk menurunkan angka stunting dan menyukseskan pemilu tahun 2024.

    “Saya ditugaskan memimpin Sulsel selama satu tahu, mohon dukungannya semua dan kita harus berbuat sesuatu walau hanya singkat tapi bisa memberi nilai tambah baru bagi masyarakat yang tidak pernah dilakukan oleh pemimpin sebelum kita,” tuturnya.

    Sementara itu, Penjabat Bupati Sinkai TR. Fahsul Falah menyampaikan apresiasi atas kesiapan waktu Pj. Gubernur Sulsel datang bersilaturahmi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

    “Silaturahmi ini tentu sangat penting dalam memperkuat koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” jelasnya.

    Dirinya berharap dukungan dan masukan dari Pj. Gubernur Sulsel tentang peran Pemerintah Daerah dalam menyusun strategis dan penguatan menghadapi Pemilu 2024.

    “Kami bertekad kuat dan mengambil peran untuk mensukseskan pemilu dengan menjalin sinergitas bersama antara Pemerintah dan Pelaksana Pemilu,” tutupnya.

    Kegiatan silaturahmi ini turut pula dihadiri oleh Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf, Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin serta para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest