spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Sambut Kepemimpinan Baru: Serah Terima Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati...

    Sinjai Sambut Kepemimpinan Baru: Serah Terima Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berlangsung khidmat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Serah terima memori jabatan Andi Seto Asapa (ASA) dan Hj. Andi Kartini Ottong Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023 kepada Penjabat (Pj) Bupati T.R Fahsul Falah berlangsung khidmat.

    Serah terima memori jabatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu, (27/902023) dirangkaikan dengan serah terima memori jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto periode yang sama kepada Pj Ketua Tim Penggerak PKK Cut Resmiati.

    Acara ini menandai akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023 serta Ketua Tim Penggerak PKK dan dimulainya periode kepemimpinan yang baru.

    Bupati Sinjai Periode 2018-2023, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pj Bupati Fahsul Falah serta Pj Ketua Tim Penggerak PKK di Bumi Panrita Kitta.

    Lulusan Monash University Melbourne Australia ini bersyukur karena di masa transisi kepemimpinan ini, Sinjai mendapat penjabat Bupati yang berasal dari unsur birokrat yang merupakan ASN pusat di bawah Kementerian Dalam Negeri.

    “Kami yakin, keberlanjutan jalannya pemerintahan di Kabupaten Sinjai akan mengarah pada jalan yang benar sebelum menyongsong kepemimpinan kepala daerah terpilih selanjutnya. Kabupaten Sinjai telah dipimpin oleh sembilan bupati dan kesemuanya telah berperan penting dalam membangun Sinjai,” ujarnya.

    “Berkat bantaun dan kebersamaan seluruh komponen dan masyarakat Sinjai, Saya bersama Ibu Andi Kartini Ottong juga telah berhasil mencatatkan berbagai pencapaian dalam lima tahun terakhir, dan semoga semua dapat semakin meningkat di bawah kepemimpinan bapak penjabat bupati,” tambah ASA.

    Karena itu dia menitipkan, beberapa program unggulan yang telah dijalankan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Sinjai, seperti bantuan sarana dan beasiswa pendidikan, program pelayanan kesehatan dan pencapaian universal health coverage (UHC), serta insentif untuk para petugas keagamaan.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai Fahsul Falah berharap adanya dukungan dari jajaran Forkopimda, Anggota DPRD serta masyarakat Kabupaten Sinjai untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sinjai. Bagi Fahsul Sinjai sudah tidak asing lagi sebab beberapa tahun sebelumnya ia pernah bersama peserta diklat PKA, PKP, dan Latsar di Kabupaten Sinjai.

    Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023 yang telah menjalankan pelaksanaan tugas dengan baik. Dirinya hanya melanjutkan supaya pelaksanaan tugas itu nantinya dapat berjalan lancar.

    “Insya Allah rekan-rekan dari OPD ayo kita bergerak cepat, apa yang telah menjadi budaya kerja selama ini dilaksanakan dengan baik tinggal kita tingkatkan lagi. Sebagian pegawai disini mengkin sudah mengerti pola kerja saya waktu di PPSDM, jadi mohon dukungannya kepada bapak ibu bapak anggota dewan terhormat selama saya menjalankan tugas di Sinjai,” harapnya.

    Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan Kependudukan dan Pelayanan Publik BSKDN Kemendagri ini mengaku sudah melihat dan mempelajari perkembangan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Serah terima memori jabatan ini turut dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan RI, Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Pemerintahan, Kepala PPSDM Regional Makassar, Pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts