spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    UIAD Sinjai Wisuda 493 Mahasiswa, Bupati ASA : Menjadi Bukti Perguruan Tinggi di Sinjai Semakin Diminati

    More articles

    SINJAI, – Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana XXVIII dan Magister V yang berlangsung di Auditorium M. Amir Said UIAD, jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (31/8/2023).

    Rektor UIAD Sinjai Dr. Firdaus menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 493 mahasiswa, yang terdiri dari beberapa fakultas termasuk 14 mahasiswa Magister.

    “Ini merupakan wisuda pertama sejak beralih dari IAIM menjadi UIAD Sinjai. Setelah kami menjadi universitas beban semakin bertambah karena tantangan kedepan semakin besar,” jelasnya.

    Untuk itu, Ia menitip pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik almamater, tidak pernah merasa berpuas diri dengan ilmu yang didapatkan serta terus belajar dan mengasah kreatifitas sehingga mampu mengembangkan diri.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setdakab A. Irwansyahrani Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudwan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan Sarjana dan Magister di UIAD Sinjai.

    Semoga ilmu yang diperoleh mendapatkan berkah dan membangkitkan tekad, semangat untuk memberikan bakti terbaik kepada masyarakat, almamater dan membanggakan orang tua.

    “Kami selaku Penerintah Daerah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada UIAD atas kerja keras dan kontribusinya dalam mewujudkan dunia pendidikan, serta upaya nyata dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

    Masih dalam sambutan tertulis Bupati Sinjai, dirinya berharap agar perkembangan perguruan tinggi di Sinjai utamanya UIAD terus berbenah dan berkembang seiring meningkatnya status dari institut menjadi universitas.

    “Untuk mencapai status tersebut perlu kerjasama, sinergitas dan kolaborasi dengan perguruan tinggi lain. Insya Allah Pemda Sinjai akan terus mendukung dan mendorong perkembangan perguruan tinggi di Sinjai,” tuturnya.

    Terakhir, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga berterima kasih kepada orang tua wisudawan dan masyarakat karena telah memberikan kepercayaan kepada UIAD sebagai salah satu tempat menimba ilmu. Ini bukti bahwa UIAD semakin dikenal dan merebut hati masyarakat.

    Acara wisuda ini turut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah wiilayah Sulsel Prof Dr. H. Arifuddin Ahmad, perwakilan dari Kopertis wilayah VIII KH. Nur Taufik Sanusi, Anggota DPRD Sulsel A. Muhtar Mappatoba, para Forkopimda Sinjai, Pimpinan Muhammadiyah Daerah Sinjai, dan orang tua wisudawan/wisudawati. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest