Sekda Hadiri Ramah Tamah Semarak HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan Sinjai Utara

0
471

SINJAI, – Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara mengadakan malam ramah tamah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di aula pertemuan Wisma Hawai, Selasa (22/8/2023) malam.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pengumuman juara sekaligus penyerahan tropi, ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Camat Sinjai Utara Agus Salam, unsur Tripika, serta para Lurah Se-Kecamatan Sinjai Utara.

Camat Sinjai Utara, Agus Salam mengatakan, kegiatan malam ramah merupakan rangkaian akhir dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan dalam menyambut HUT ke-78 RI.

Partisipasi Pemerintah Kecamatan tersebut melalui kegiatan berbagai lomba didukung oleh sejumlah pihak baik dari PGRI Sinjai hingga KONI Sinjai yang dimulai dari tanggal 9 – 13 Agustus lalu.

Usai menyerahkan tropi kepada sejumlah pemenang lomba, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, termasuk kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-78 RI, khususnya tingkat kecamatan Sinjai Utara.

“Terima kasih kepada pak camat dan jajarannya, serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba di Kecamatan Sinjai Utara. Kepada pemenang saya ucapkan selamat dan terus berlatih serta menjaga kekompakan,” ucapnya.

Menurutnya melalui kegiatan atau lomba yang telah dilaksanakan ini bisa membangkitkan semangat generasi-generasi muda untuk selalu mengenang apa yang dilakukan oleh orang-orang tua atau pahlawan yang telah mendahului dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Di sisi lain, semangat dan gotong royong semua pihak dalam menyukseskan berbagai lomba menjadi wadah silaturahmi sekaligus merawat kekeluargaan sebagai sesama masyarakat Kecamatan Sinjai Utara.

“Hubungan kekeluargaan yang kita bangun sekarang harus kita jaga. Rasa persatuan mutlak harus kita dahulukan untuk kemajuan bangsa ini. Masa depan Indonesia tergantung di tangan kita semua dan kita berkewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sekadar diketahui ada sebanyak 16 lomba yang digelar Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara dalam menyambut HUT ke-78 RI, mulai dari kegiatan olahraga, seni budaya hingga lomba di bidang keagamaan.

Lomba yang digelar ini melibatkan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, serta kategori umum baik dari Instansi, Organisasi dan warga Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)