spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati, Kapolres dan Dandim Tanam Pohon di Pantai Mallenreng

    Bupati, Kapolres dan Dandim Tanam Pohon di Pantai Mallenreng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi melakukan penanaman pohon di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (23/08/2023) pagi.

    Penanaman pohon tersebut merupakan program yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

    Usai melakukan penanaman pohon, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah mengatakan, aksi ini tidak hanya dilakukan di Pantai Mallenreng. Namun juga dilaksanakan oleh jajarannya di Polsek.

    Program ini kata dia, sebagai wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan hidup di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di Kabupaten Sinjai, Kapolres mengatakan bahwa ada sekitar 1.000 bibit pohon yang ditanam dan tersebar di semua kecamatan.

    “Program ini tujuannya adalah dengan banyaknya pohon tentunya ini akan memberikan dampak positif dalam menyediakan udara yang, lingkungan menjadi nyaman, asri dan berdampak dengan penyiapan sumber daya manusia yang unggul,” ujarnya.

    Kegiatan yang digagas Polri ini mendapat apresiasi oleh Bupati ASA. Menurutnya, dengan penanaman pohon menjadi sebuah upaya yang telah dilakukan Polri untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa.

    “Kami selaku pemerintah daerah kabupaten Sinjai mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya penghijauan yang kita lakukan ini bisa menyelamatkan bumi, menyelamatkan masa depan anak-anak kita, dan ini menjadi pemacu untuk masyarakat agar lebih memperhatikan alam,” tuturnya.

    Pada penanaman pohon tersebut, tampak hadir Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan H. Sofwan Sabirin, Plt. Camat Sinjai Timur Akbar, Kepala Desa Panaikang Bachtiar, serta para pejabat utama Polres Sinjai.

    Puluhan personel Polres juga diturunkan langsung untuk melakukan penanaman pohon di Pantai Mallenreng Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts