Berskala Nasional, Turnamen Bulutangkis Lamatti Cup 3 Resmi Bergulir

0
1134

SINJAI, – Turnamen Bulutangkis Lamatti Cup 3 Pandawa Car Wash resmi bergulir.

Hal itu ditandai saat Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa membuka secara resmi turnamen bulutangkis berskala nasional ini, Selasa (15/08/2023) malam

Pelaksanaan turnamen dipusatkan di Gedung Olahraga Amaly, Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua panitia pelaksana, A. Ahmad menuturkan, turnamen bulutangkis tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78 tahun yang diikuti puluhan tim dari berbagai kategori lomba.

Dalam laporannya, ia membeberkan bahwa ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 58 juta ini.

Yakni kategori Open ganda perorangan se-Indonesia, kategori ganda perorangan dewasa lokal untuk Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba, kategori pelajar remaja se-Sinjai, serta kategori pelajar anak-anak se-Sinjai.

Mengetahui informasi bahwa turnamen bulutangkis Lamatti Cup 3 merupakan kegiatan berskala nasional, membuat bangga Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut karena melibatkan berbagai klub bulutangkis regional hingga nasional.

“Alhamdulillah setelah kita mendengarkan laporan dari panitia, puluhan tim akan berlaga di Lapangan Gedung Olahraga Amaly ini. Ajang ini diharapkan dapat berkontribusi bagi pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Bulutangkis di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Ia berpesan kepada para peserta agar ketika bertanding, tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Bertandinglah dengan jiwa sportivitas yang tinggi. Tampilkanlah permainan yang menarik agar para supporter puas dan bangga dengan penampilan saudara-saudara,” tandasnya.

Pada pembukaan turnamen bulutangkis Lamatti Cup 3 Pandawa Car Wash, turut dihadiri sejumlah perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai Hasir Achmad, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sinjai dr. Kahar Anies.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai periode 2003-2013 dr. Hj. Felicitas Rudiyanto Asapa yang juga mantan Ketua PBSI Sinjai, serta puluhan peserta.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Andi Jefrianto Asapa yang berpasangan dengan Wakapolres Sinjai, melawan pasangan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang dan Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad.

Pertandingan yang hanya berlangsung 1 set dimenangkan oleh pasangan Andi Jefrianto dengan skor 21-14. (Tim Website)