spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIsi Kekosongan, Bupati ASA Lantik 8 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

    Isi Kekosongan, Bupati ASA Lantik 8 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik pejabat pimpinan tinggi pratama atau Esolon II, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai, jumlahnya sebanyak depalan orang.

    Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa, (15/8/2023).

    Masing-masing pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah, Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Andi Mandasini, S.IP.,M.SE, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil, S.Kep., Ns.,MM dan Kepala Dinas Perhubungan Akbar, S.Sos., M.Si.

    Sedang, Pejabat Administrator yakni, Andi Adityawarman Atma Poetra, S.STP., M.adm.KP Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sinjai, Suhri Idrus, SS.,M.Si Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD, Syafruddin, SH Inspektur Pembantu Investigasi Inspektorat Daerah, Arham Pasrah, SST.Par Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil

    Sementara itu Pejabat Pengawas adalah Sahribul, S.Sos Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil.

    Dalam sambutannya Bupati ASA menyampaikan bahwa selain disaksikan oleh para undangan yang hadir, yang paling penting adalah pelantikan ini disaksikan oleh Allah SWT. Oleh itu dia, menginginkan pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu meningkatkan semangat kerja dalam mengemban tugasnya.

    “Harapan Kami selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai dan harapan seluruh masyarakat kiranya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Ini menandai meningkatnya tanggung jawab saudara untuk dapat menjalankan perannya masing-masing secara maksimal sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya.

    Menurut Bupati ASA, pelaksanaan mutasi/rotasi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai, hal ini dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, pembenahan dan pemantapan Organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas dan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat.

    Oleh karena itu setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah.

    “Untuk para pejabat yang dilantik hari ini hendaknya segera menyesuaikan mekanisme kerja yang ada selama ini, lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi,” tegasnya.

    Selain itu Bupati ASA meminta kepada para pejabat yang baru mendapatkan promosi ke dalam jabatan yang lebih tinggi dan bagi pejabat yang mengalami rotasi karena tuntutan kondisi organisasi, agar dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan dan abdi masyarakat serta senantiasa berpegang teguh pada aturan hukum yang berlaku dan tentunya mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai ASN yang BERAKHLAK yaitu berorentasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan langsung oleh Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa, Asisten dan Staf Ahli serta dihadiri para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts