spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Tiga Ruas Jalan di Desa Sukamaju Akan Diperbaiki, Ini Harapan Bupati ASA

    More articles

    SINJAI, – Saat mengunjungi Desa Sukamaju dalam rangka meresmikan dua Gedung PAUD dan menghadiri panen raya, Minggu (13/8/2023), Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dihadapan warga menyampaikan jika tahun ini, Pemkab Sinjai akan memperbaiki beberapa ruas jalan yang ada di Desa tersebut.

    Beberapa ruas jalan yang dimaksud adalah ruas lingkar Banoa sepanjang 4,3 km dengan anggaran Rp 8,6 milyar, ruas Ceddangnge-Batang sekitar 4,9 km dengan anggaran Rp 9,8 milyar dan ruas Tombolo-Cedangnge sepanjang 1,2 km dengan anggaran berkisar Rp 2,2 milyar.

    Orang nomor satu di Sinjai ini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur perdesaan menjadi salah satu prioritas Pemkab Sinjai karena merupakan sentra-sentra ekonomi kerakyatan.

    “Insya Allah tahun ini kita akan hotmix tiga ruas jalan yang ada di Desa Sukamaju ini. Kalau ditotalkan ada sekitar 20 milyar rupiah kita gelontorkan untuk perbaikan jalan di Desa ini,” jelasnya.

    Dirinya berharap kepada masyarakat setelah adanya perbaikan jalan ini bisa dimaksimalkan dengan baik untuk menperlancar distribusi hasil produksi pertanian, perkebunan maupun peternakan yang ada di Desa ini.

    “Kalau jalan sudah bagus, pusat-pusat ekonomi bisa diberdayakan. Apalagi kita ketahui desa ini penghasil buah naga, kemudian punya potensi pertanian, perkebunan dan peternakan,” tuturnya.

    Andi Seto juga meminta seluruh jajaran Pemerintahan, mulai dari Camat hingga Kepala Desa untuk mendukung seluruh upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

    “Saya berharap ketika kegiatan pembangunan infrastruktur jalan ini selesai, para Camat, Kepala Desa dan Masyarakat harus bersatu memelihara jalan ini
    sehingga nantinya kita bisa bersama melanjutkan pembangunan di Sinjai,” ungkapnya.

    Sekedar diketahui, ruas jalan yang akan diperbaiki oleh Pemkab Sinjai tahun ini sebanyak 24 ruas jalan yang tersebar dibeberapa Kecamatan dengan total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 80 milyar lebih. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest