spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Disperkimtan Sinjai Salurkan Upah Tukang Tahap 1 Program Perbaikan RTLH

    More articles

    SINJAI, – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Sinjai menyalurkan upah tukang program bantuan sosial perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kecamatan Sinjai Utara.

    Penyaluran upah tukang yang merupakan tahap pertama ini di masing-masing rumah penerima bantuan, Rabu (9/8/2023). Disaksikan tenaga fasilitator PPK dan Tim Teknis dari Disperkimtan Sinjai.

    Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat Disperkimtan Sinjai Ir. Anshar Arsjad, menjelaskan biaya perbaikan RTLH setiap unitnya sebanyak Rp25.250.000, dimana Rp22.750.000 untuk material dan Rp2.500.000 untuk upah tukang.

    Untuk upah tahap pertama diberikan kepada penerima sesuai aturan progres pembangunan telah mencapai 50 persen. “Dalam hal ini bahan material yang sudah disalurkan di tahap pertama sudah terpasang semua,” ungkapnya.

    Sedangkan untuk upah ditahap kedua akan diberikan setelah progres telah mencapai 100 persen atau selesai dikerjakan.

    Dengan begitu, progres perbaikan RTLH yang berjumlah 79 unit di Kecamatan Sinjai Utara tahun 2023 telah mencapai 50 persen. Perbaikan RTLH tersebut tersebar di empat kelurahan.

    Untuk diketahui, kurun waktu empat tahun Pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Kabupaten Sinjai, jumlah unit rumah yang menjadi sasaran program tersebut sebanyak 1.328 unit. Ditambah 79 unit, sehingga total rumah jika terealisasi pada tahun 2023 ini jumlahnya menjadi 1.407 unit. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest