spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDampak Akses Jalan Mulus di Sinjai, Picu Perputaran Ekonomi Masyarakat

    Dampak Akses Jalan Mulus di Sinjai, Picu Perputaran Ekonomi Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mewujudkan infrastruktur jalan yang mulus hingga pelosok desa. Program peningkatan infrastruktur jalan ini dimulai sejak awal kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di tahun 2019 lalu.

    Dampaknya cukup kelihatan, akses warga mulai lancar. Warga sudah ramai melalui akses jalan mulus yang telah dikerjakan Pemkab Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai.

    Selain itu, dampak yang paling besar dari akses jalan mulus adalah memacu peningkatan dan perputaran ekonomi di berbagai sektor.

    Sama seperti yang dirasakan Sukardi, Warga Dusun Batu Santung, Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe. Dia mengaku akses jalan mulus di desanya membantu memperlancar masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

    Kondisi berbeda kata dia sebelum dikerjakan, akses jalan di desanya sangat sulit dilalui. Tidak hanya licin, tapi juga rusak parah dan belum pernah tersentuh aspal sehingga membahayakan keselamatan.

    Alhasil, pedagang atau pembeli hasil pertanian dan perkebunan di daerahnya berpikir untuk membeli hasil produksi warga setempat, lantaran akses yang sangat sulit dilalui.

    “Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan mulus. Dulu rusak parah, apalagi kalau hujan sangat sulit dilalui,” pungkasnya belum lama ini.

    Dia pun menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur, kini akses jalan yang menghubungkan Desa Erabaru dan Desa Bua sepanjang 3 Kilometer (Km), ini telah mulus.

    “Kami sangat bersyukur karena jalan sudah mulus, hasil pertanian kami tidak terlantar lagi, akses menuju sekolah dan puskesmas juga sudah bagus,” pungkasnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan pembangunan infrastruktur jalan tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah mendukung program pembangunan. Bahkan ada yang rela menghibahkan tanahnya hanya agar pembangunan jalan berjalan lancar.

    “Kerja sama masyarakat tentu sangat membantu pembangunan di Tellulimpoe, khususnya di Desa Erabaru ini. Alhamdulillah program kita untuk masyarakat merasakan akses jalan yang mulus sudah terwujud,” jelasnya.

    Oleh karena itu, Bupati ASA menitipkan pesan kepada warga untuk menjaga jalan yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan dengan waktu yang cukup lama sehingga target meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi dengan baik.

    “Ini yang paling penting juga bagaimana warga bisa menjaga jalan ini dengan baik karena untuk kepentingan kita semua,” pungkasnya di depan Jemaah Muzdalifah, Batu Santung, Desa Erabaru, Minggu (9/4/2023) lalu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts