spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Meriahkan HJS Ke-459, Pedagang Pasar se-Kabupaten Sinjai Unjuk Gigi di Lomba Karaoke

    More articles

    SINJAI, – Puluhan pedagang Pasar Sentral Sinjai dan yang berasal dari pasar tradisional 9 kecamatan, ikut meramaikan lomba karaoke yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sinjai.

    Lomba karaoke ini digelar di Kompleks Pasar Sentral Sinjai bagian atas, dilaksanakan dengan kerjasama Dinas Perindag dan ESDM, serta dari Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), Jumat (17/2/2023).

    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai, Gasali menjelaskan, lomba ini diikuti sekitar 30 orang peserta, dan jumlah pendaftar terus mengalami penambahan.

    Lomba tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 tahun 2023. Sekaligus sebagai ajang sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pedagang pasar.

    “Kita memilih lomba karaoke supaya para pedagang ikut merasakan semarak Hari Jadi Sinjai. Kami bekerjasama dengan HPS2 dan Disperindag. Ini sesuai arahan Bapak Bupati Sinjai agar seluruh masyarakat bisa merasakan aura HJS,” ujarnya.

    Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi dari Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai, Andi Halis. Menurutnya, lomba ini penting selain untuk memeriahkan HJS, dengan bernyanyi para pedagang akan merasa terhibur dibalik duka yang dirasakan pasca kebakaran di Pasar Sentral Sinjai.

    “Saya memberi apresiasi kepada teman-teman BPJS Ketenagakerjaan dan HPS2. Kita sekarang berada di lokasi pasar yang terbakar. Ada duka tahun kemarin, ayo kita bergeliat kembali untuk berusaha memperbaiki ekonomi ke depan. Kita harus bangkit dan menghibur diri melalui lomba ini,” tuturnya.

    Sementara, Ketua HPS2 Agus Mudjarab mengaku senang dengan hadirnya lomba karaoke ini untuk dijadikan sebagai wadah para pedagang untuk menyalurkan bakatnya di dunia tarik suara.

    “Kami di HPS2 merasa senang. Karena ini akan menghilangkan rasa jenuh para pedagang. Apalagi banyak disini pedagang yang punya potensi untuk bernyanyi. Ini akan kita laksanakan sebagai kegiatan tahunan karena punya nilai positif,” tandasnya.

    Melalui lomba karaoke ini, para peserta memperebutkan 6 juara. Mulai dari juara 1 hingga harapan 3.

    Untuk peserta juara 1 akan diganjar hadiah uang tunai Rp.1 juta, juara 2 uang tunai sebesar Rp.700 ribu, sedangkan juara 3 sebesar Rp.500 ribu.

    Sedang untuk juara harapan 1 akan mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan selama 15 bulan. Juara harapan 2 mendapat hadiah jaminan sosial ketenagakerjaan selama 10 bulan, dan juara harapan 3 akan mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan selama 6 bulan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest