spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita30 KJS di Sinjai Resmi Dikukuhkan, Pj. Sekda Harap Dorong Warga Jaga...

    30 KJS di Sinjai Resmi Dikukuhkan, Pj. Sekda Harap Dorong Warga Jaga Pola Hidup Sehat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Bupati Sinjai yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa menghadiri acara pengukuhan pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Se-Kabupaten Sinjai bertempat di Lapangan Basket Indoor, Selasa (14/2/2023).

    Sedikitnya ada 30 KJS yang dikukuhkan oleh Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sulsel Deliah Jaffar yang disaksikan oleh para Forkopimda dan Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

    Deliah Djafar mengatakan bahwa KJS adalah salah satu program Yayasan Jantung Indonesia bertujuan memberi motivasi masyarakat agar hidup lebih sehat dengan pengetahuan pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui olahraga yang teratur dan terukur.

    “Pembentukan KJS di Sinjai saya kira sangat penting sebab berdasarkan laporan dari dinkes Sinjai angka kasus penyakit jantung di Sinjai masih terbilang tinggi,” ungkapnya.

    Sementara itu, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi yang baik atas terbentuknya pengurus KJS di Sinjai.

    Dengan adanya lembaga ini diharapkan agar kesadaran masyarakat akan kesehatan jantung lebih meningkat sehingga menuju masyarakat Sinjai yang lebih sehat.

    “Dilantiknya KJS kita harap teman-teman sudah harus menjadi corong KJS untuk masyarakat Sinjai dengan mengedukasi untuk berperilaku hidup sehat dengan mengajak warga berolahraga,” ucapnya.

    Ia berpesan kepada segenap pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Sinjai untuk dapat meningkatkan kinerja dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam mengupayakan penanggulangan penyakit jantung di Sinjai.

    “Kami tunggu aksi-aksi dari KJS Sinjai sehingga kita harap keberadaannya bisa mengikis angka penyakit jantung yang jumlahnya di Sinjai masih tinggi, “kuncinya

    Acara ini dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kepada para alumni pendidikan pelatih Klub Jantung Sehat.

    Usai pengukuhan, Penjabat Sekda Sinjai bersama Forkopimda dan seluruh pengurus KJS Sinjai melakukan senam bersama. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts