spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGunakan Kostum Kebaya, Ibu-Ibu PERWOSI Sinjai Lakukan Senam Sehat, Sambut HJS Ke-459

    Gunakan Kostum Kebaya, Ibu-Ibu PERWOSI Sinjai Lakukan Senam Sehat, Sambut HJS Ke-459

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sinjai, melakukan senam sehat di halaman Benteng Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/2/2023) sore.

    Organisasi yang dipimpin oleh Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto ini, menggelar senam sehat untuk menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 tahun 2023.

    Hal tersebut dikatakan Ketua Harian PERWOSI Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati yang mewakili Ketua Umum PERWOSI Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    “Kita menghadirkan seluruh ibu-ibu dibawah binaan instruktur PERWOSI untuk melakukan senam sehat bugar bersama dalam rangka Semarak Februari peringatan HJS Ke-459. Kami ingin menampilkan seirama dengan konsep peringatan HJS, maka para peserta memakai kostum adat bugis dalam hal ini kostum kebaya,” ujarnya.

    Kegiatan senam sehat ini dikatakan Mas Ati, telah menjadi program kerja PERWOSI atas arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, untuk menerapkan pola hidup sehat kepada ibu-ibu, serta para perempuan lanjut usia (lansia).

    “Setiap hari Jumat dilakukan senam bersama di tempat ini (Benteng Balangnipa -read) bersama seluruh komunitas ibu-ibu, termasuk lansia. Dengan momen HJS ini, bisa menambah spirit dan motivasi ibu-ibu termasuk lansia untuk punya kepedulian untuk hidup sehat dengan melakukan senam sehat secara teratur,” jelasnya.

    Para ibu-ibu PERWOSI Sinjai yang menggunakan kostum kebaya, terlihat gembira melakukan setiap gerakan senam yang dipandu oleh instruktur.

    Mereka ada yang berasal dari Kabupaten Bone, dan juga dari Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, melakukan senam bersama dengan durasi waktu sekitar 1 jam. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts