spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Dibuka Presiden RI Jokowi, Bupati ASA Bersama Forkopimda Hadiri Rakornas Kepala Daerah di Jakarta

    More articles

    JAKARTA, – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia, Selasa (17/01/2022).

    Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama para Forkopimda Sinjai. Dimana jumlah peserta yang tercatat mencapai 4.545 orang.

    Melalui rakornas tersebut, Bupati ASA menyampaikan beberapa arahan penting dari Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya peran Kepala Daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.


    Para Forkopimda Sinjai yang menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se- Indonesia di Sentul, Jawa Barat.

    “Beliau (Presiden Jokowi – read) menitikberatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi agar bisa dilakukan di setiap Daerah, termasuk investasi dan digitalisasi juga ditingkatkan,” ungkapnya.

    ASA juga menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan arahan Presiden. Terlebih lagi, sejumlah arahan tersebut telah dilaksanakan di era Pemerintahannya.

    Hal tersebut dapat dilihat dari angka kemiskinan yang terus mengalami penurunan menjadi 8,80 persen, juga termasuk penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan investasi.

    “Soal digitalisasi juga kami berkomitmen, di berbagai sektor malah kita sudah lakukan, baik di sektor pendapatan maupun belanja Daerah. Yang pasti, arahan bapak Presiden telah kita laksanakan di Kabupaten Sinjai,” tegasnya.

    Para Forkopimda Sinjai yang hadir pada pertemuan ini, diantaranya Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Zulkarnaen. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest