spot_img
Friday, May 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerkah Porprov, Pelaku Usaha Raup Keuntungan Besar

    Berkah Porprov, Pelaku Usaha Raup Keuntungan Besar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan Ke XVII di Kabupaten Sinjai menjadi berkah bagi sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

    Pasalnya, usaha para pedagang yang mulanya sepi, kini meraup keuntungan besar sejak beberapa terakhir ini. Tak terkecuali Ibu Mia yang berjualan di Aneka macam minumam ringan yang berjualan di Tepian Muara Sungai Tangka Kelurahan Lappa.

    Di lokasi ini merupakan pusat pelaksanaan lomba dayung. Sejak beberapa hari terakhir, lokasi ini sangat ramai dikunjungi oleh warga untuk menyaksikan lomba dayung.

    “Sejak empat hari lalu saya berjualan disini. Para atlet dari berbagai Kabupaten sudah latihan disini. Alhamdulillah jualan kami meningkat drastis,” ucapnya riang.

    Iapun merasa senang dengan dilaksanakannya Porprov di Sinjai, selain jualannya laris manis untuk menambah pendapatan, banyak warga daerah lain yang berkunjung ke Sinjai.

    “Kami selaku warga Sinjai juga Pak merasa bangga didatangi oleh tamu dari kabupaten lain. Andaikan bisa tiap tahun diadakan kegiatan ini di Sinjai,” katanya saat ditemui, Minggu (22/10/2022).

    Pengakuan yang sama datang dari Anto. Pria yang dikenal jago sebagai MC (Master Of Ceremony) juga merasakan dampak sejak adanya Porprov.

    Pengusaha muda yang menjual Bakso Bakar di Jalan Halim Perdana Kusuma Lappa ini mengaku kewalahan melayani permintaan pembeli.

    Ia mengaku hasil jualannya tiap hari habis diborong oleh para pembeli yang didominasi oleh atlet dan warga pendatang yang berada di Kabupaten Sinjai.

    “Diarea sini banyak pemondokan atlet dari berbagai Kabupaten. Alhamdulillah tiap malam selalu habis,” kata Anto.

    Untuk itu, ia sangat bersyukur atas apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai untuk siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov. Karena dari hal tersebutlah dapat membantu perekonomian masyarakatnya.

    “Terima Kasih Pak Bupati dan seluruh jajaran yang sudah melaksanakan event sebesar ini di Kabupaten Sinjai. Mudah-mudahan kedepan ada lagi event besar yang tentunya juga bisa kami manfaatkan untuk menambah pendapatan,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts