spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita16 Peserta Sinjai Tampil di Panggung MTQ Sulsel Hari Ketiga

    16 Peserta Sinjai Tampil di Panggung MTQ Sulsel Hari Ketiga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    BONE, – Hari ketiga pelaksanaan MTQ Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone, 16 peserta utusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai diturunkan pada sejumlah cabang lomba, Senin (27/06/2022).

    Diantaranya adalah cabang hifdzil qur’an golongan 5 juz tilawah PA yang diikuti oleh Saldi. Kemudian cabang kaligrafi golongan dekorasi PA dan PI, Anugrah Wahyudi dan Rini turun sebagai peserta utusan Sinjai.

    Selanjutnya lomba qiraat golongan murattal dewasa PI oleh Sumarni, tilawah golongan anak-anak PI atas nama Wildani. Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) remaja PA oleh Samsu Alam, Ishaq Iskandar, dan Ardi.

    Pada cabang tafsir Bahasa Arab PA dan PI, A. Fatih Mukram dan Nur Rahmah Amin turun sebagai peserta. Hifdzil Qur’an golongan 1 juz tilawah PA oleh Nur Tawakkal Lukman.

    Tilawah golongan dewasa PI diikuti Nurhasanah, hifdzil qur’an golongan 20 juz PA atas nama Aidul Sulhaerah. Selain itu, M. Rustam juga diturunkan sebagai peserta tilawah golongan tunanetra PA.

    Kemudian qiraat golongan mujawwad dewasa PA oleh Supriadi, serta lomba hifdzil qur’an golongan 10 juz PA oleh Amal Hidayat.

    Nurhasanah, peserta tilawah golongan dewasa PI setelah tampil di panggung utama MTQ di Stadion Lapatau Matanna Tikka Kabupaten Bone, ia menceritakan waktu diawal tampil, sempat mengalami grogi.

    “Tadi saya membaca Surah Ali Imran ayat 112. Awalnya sempat grogi, tapi alhamdulilah bisa menyelesaikan lomba dengan baik,” jelasnya.

    Kepada seluruh masyarakat Sinjai, ia meminta doa dan dukungan agar semua peserta yang tergabung dalam Kafilah Sinjai pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022 ini bisa mengharumkan nama Daerah.

    Hingga kini, semua cabang lomba hampir semuanya telah diikuti oleh 53 peserta dari Kabupaten Sinjai di 10 titik yang telah ditetapkan panitia pelaksana MTQ di Kabupaten Bone. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts