spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPersiapan Tuan Rumah Porprov, Pemkab Sinjai Bahas Pemondokan Atlet

    Persiapan Tuan Rumah Porprov, Pemkab Sinjai Bahas Pemondokan Atlet

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 tersisa beberapa bulan lagi. Oleh sebab itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia lokal yang menjadi Tuan Rumah pada Porprov kali ini.

    Diantara persiapan yang terus dilakukan adalah pemondokan kontingen Kabupaten/kota, perangkat pertandingan/perlombaan dan tamu undangan Porprov 2022.

    Hal ini dibahas dalam rapat bersama dengan seluruh panitia yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Akbar Mukmin di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (20/5/2022).

    Dalam arahannya, Akbar yang juga selaku Sekretaris Daerah Sinjai mengatakan bahwa rapat ini merupakan pertemuan untuk mengevaluasi rapat yang telah dilakukan sebelumnya khususnya kesiapan pemondokan.

    Kata dia pemondokan yang merupakan rumah penduduk harus didukung berbagai fasilitas vital seperti ketersediaan air bersih, listrik dan sarana lain.

    “Kita harus mampu mensukseskan Porprov ini sebagai tuan rumah yang baik dan hal tersebut hanya bisa diraih dengan keterlibatan semua pihak dan elemen masyarakat Sinjai,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan, ajang Porprov yang diprediksi akan dihadiri sekitar 10 hingga 15 ribu orang dari 23 Kabupaten/Kota di Sulsel ini dibutuhkan pemondokan sekitar 1.500 unit di dua kecamatan yaitu Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

    “Alhamdulillah dari beberapa informasi dari Kepala Lingkungan sudah ada rumah penduduk yang disiapkan, dan kita libatkan juga pengembang yang memiliki perumahan (BTN) untuk menyiapkan pemondokan,” jelasnya.

    Selain itu, rapat ini juga dibahas terkait dengan penginapan bagi setiap tamu VIP yang akan menghadiri pada saat acara pembukaan Porprov pada tanggal 9 September 2022 mendatang.

    Rapat ini dihadiri okeh Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman, para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan dari kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts