spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Ditetapkan Sebagai Lokasi Salat Ied, Pemkab Sinjai Kerja Bakti di Masjid Islamic Center

    More articles

    SINJAI, – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar kerja bakti di Masjid Islamic Center Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Kamis, (28/04/2022) pagi.

    Titik lokasi kerja bakti dilakukan di bagian dalam maupun luar masjid. Kegiatan ini juga melibatkan unsur Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai.

    Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd. Azis Amin menjelaskan, kerja bakti tersebut sebagai persiapan sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.

    “Hari ini kita melakukan kerja bakti untuk persiapan menghadapi hari raya idul fitri. Karena di sini akan menjadi lokasi pelaksanaan salat Ied yang telah ditetapkan PHBI tingkat Kabupaten,” jelasnya.

    Mengenai pelaksanaan salat Ied dikatakan Abd. Azis, bahwa pengisi acaranya telah ditetapkan oleh PHBI Kabupaten Sinjai.

    “Insya Allah yang akan menjadi khatib adalah bapak Dr. Ilham Hamid, seorang dosen di kampus UIN Alauddin Makassar. Untuk imam salat Ied adalah Ustadz Abdul Hamid DM,” pungkasnya.

    Sekedar informasi, bahwa Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dijadwalkan akan melaksanakan salat Ied di Masjid Islamic Center ini bersama unsur Forkopimda dan pejabat utama lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest