spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinas Ketahanan Pangan Jamin Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

    Dinas Ketahanan Pangan Jamin Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai memastikan persediaan 11 pangan strategis aman hingga lebaran idul fitri 1443 hijriah.

    Hal itu diketahui berdasarkan hasil pantauan dan monitoring ketersediaan komoditas pangan strategis yang rutin dilakukan di pasar-pasar yang ada di Sinjai.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah  menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah masih aman dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

    “Ketersediaan berbagai komoditas pangan di Sinjai relatif stabil. Hal ini didukung dengan hasil pertanian lokal yang dapat membantu menjaga ketahanan pangan,” ucapnya, Rabu (20/4/2022).

    Pangan strategis ini meliputi beras, daging sapi, bawang putih, bawang merah, telur ayam, jagung, daging ayam, cabe, gula pasir dan minyak goreng.

    Diantara pangan strategis tersebut, kata Marwatiah, minyak goreng dan cabe harganya masih tinggi namun ketersediaan tetap mencukupi.

    “Semua komoditi pangan relatif cukup dan harganya stabil kecuali minyak goreng dan cabe yang harganya masih tinggi tetapi ketersediannya tetap masih ada hingga lebaran nantinya,” jelasnya.

    Marwatiah mengharapkan kepada masyarakat menjelang Idul fitri ini agar sebaiknya berbelanja dengan bijak dan seperlunya saja.

    “Masyarakat dapat belanja secukupnya, tidak perlu berlebihan karena stok pangan kita tetap tersedia jadi jangan khawatir,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts