spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Instansi Pemkab Ikuti Pendampingan PPID di Diskominfosan Sinjai

    More articles

    SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sinjai melakukan pendampingan kepada para admin Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di instansi lingkup Pemkab, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi kecamatan maupun 2 desa yang ada di Sinjai.

    Pendampingan tersebut berlangsung di Ruang Aptika Diskominfosan Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (20/04/2022) pagi.

    Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai yang diwakili Kabid Humas dan IKP, Ika Mayasari menjelaskan, pendampingan tersebut tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan kepada para admin PPID di masing-masing instansi.

    “Kita berharap dengan pendampingan ini, para admin PPID di masing-masing instansi dapat meng-update data dan informasi dalam rangka keterbukaan informasi publik (KIP),” ujarnya.

    Hal ini dilakukan untuk menghadapi evaluasi keterbukaan informasi publik (KIP) yang akan dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan.

    “Mudah-mudahan pada evaluasi KIP tahun ini, kita di Kabupaten Sinjai bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pinta Ika Mayasari.

    Seperti diketahui, pada tahun 2021 lalu Kabupaten Sinjai berhasil meraih peringkat 2 kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Badan Publik yang Informatif dengan nilai 92,01. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest