Ditutup Staf Ahli Bupati Sinjai, Debat Competition Humanistik UMSi Diharapkan Lahirkan Gagasan Positif

0
51

SINJAI, – Debate Competition yang digelar Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Humanistik) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) resmi ditutup Bupati Sinjai yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lukman Fattah.

Penutupan Debat Competition Humanistik ini dirangkaikan dengan malam penganugerahan atau penyerahan penghargaan kepada para pemenang dari kegiatan yang berskala regional Sulawesi itu di ruang Pola kantor Bupati, Kamis malam (24/3/2022)

Dalam sambutannya, Lukman Fattah menyampaikan apresiasi dengan digelarnya kegiatan tersebut. Apalagi peserta debat Competition juga berasal dari kampus di luar Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Soal juara ini tidak seberapa tapi yang paling penting adalah pengalaman dan wawasan yang adik-adik dapatkan dari kegiatan ini,” ucapnya.

Mantan Kepala Balitbang Sinjai ini berharap debat Competition tersebut dapat melahirkan gagasan dan masukan bagi pemerintah daerah kedepan dalam menjalankan program pembangunan kedepan.

“Mudah-mudahan ada masukan positif dari adik-adik mahasiswa melalui debat ini untuk pemerintah kedepan dalam pembangunan daerah,” ucap Lukman Fattah.

Ketua Panitia Pelaksana, Mutrafin Nur mengatakan, debat Competition Humanistik UMSi digelar sejak 21 Maret 2022 lalu.

“Jadi kegiatan kita ini bertujuan mengasah gagasan dan pikiran mahasiswa dan mahasiswi guna memberikan kontribusi nyata serta solusi bagi setiap permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Sulawesi seperti Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Institut Parahikma hingga Universitas Negeri Gorontalo.

Olehnya itu pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan debat Competition Humanistik, salah satunya pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah daerah yang terus mendukung kegiatan kita ini, termasuk dari civitas kampus kami yang selalu mendorong kami untuk berkembang,” jelasnya.

Penutupan dan malam penganugerahan debat Competition Humanistik turut dihadiri mewakili Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Mursak, mawakili Ketua Prodi Administrasi Publik Abd Wahid serta civitas akademika UMSi. (Tim Website)

Previous articleInovasi “Daeng Baco” TP2DD Sinjai Terbaik Keempat di Sulsel
Next articlePTA Makassar Wilayah III Gelar Pembinaan dan Diskusi Hukum di Sinjai