spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRapat Persiapan Survei Kepuasan Masyarakat dan Evaluasi LKE PMPRB, Haerani Dahlan Tekankan...

    Rapat Persiapan Survei Kepuasan Masyarakat dan Evaluasi LKE PMPRB, Haerani Dahlan Tekankan ini ke OPD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat persiapan survei kepuasan masyarakat dan rapat evaluasi LKE Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) perangkat daerah tahun 2022.

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, didampingi Inspektur Inspektorat Andi Adeha Syamsuri dan Kepala Bagian Organisasi Andi Sompa, Rabu (9/3/2022) di ruang pola kantor Bupati.

    Haerani Dahlan, menjelaskan bahwa, pada tahun 2022 ini kembali akan dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah.

    “Sebagai tindaklanjut kita akan melakukan pembekalan khusus untuk tim survei bagaimana bisa melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang memperoleh layanan sehingga betul-betul bisa memberikan hasil survei yang objektif sesuai dengan layanan pemerintah yang masyarakat dapatkan di masing-masing perangkat daerah,” ujarnya.

    Selain itu, terkait dengan LKE PMPRB dimana pada tahun sebelumnya, Kabupaten Sinjai mendapat nilai CC, sehingga Haerani berharap Sinjai dapat mendapat nilai B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

    “Olehnya itu dari hasil laporan kinerja OPD kita berharap untuk pelaporan tahun ini lebih optimal dalam rangka, pertama dalam hal pengisian indikator penilaian itu bisa dilakukan dengan baik,” harapnya.

    Apalagi, kata dia dalam penilaian mandiri diharapkan adalah klaim nilai yang disertai dengan bukti-bukti implementasi dari penerapan delapan tatanan area perubahan dalam reformasi birokrasi pemerintah daerah.

    “Kita tekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk betul-betul bisa memberikan support kepada teman-teman assessor dan untuk bagian organisasi dan inspektorat siap memberikan pendampingan dalam penyusunan laporan kinerja ini,” tegasnya.

    Haerani menyebut, Kementerian PANRB akan membuka pengisian data secara online dari tanggal 1 hingga 30 April mendatang. Akan tetapi sebelum menginput ke aplikasi Kementerian PANRB, pihaknya telebih dahulu melakukan penilaian secara manual.

    “Kita terlebih dahulu melakukan penilaian manual oleh bagian organisasi dan inspektorat, sehingga teman-teman kalau sudah menginput didalam aplikasi kita berharap kecukupan buktinya itu sudah memenuhi,” kuncinya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts