spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Maros Gali Informasi Program Beasiswa Berprestasi di Sinjai

    Pemkab Maros Gali Informasi Program Beasiswa Berprestasi di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Program pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menarik perhatian jajaran Pemkab Maros.

    Hal itu terungkap saat jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros bersama sejumlah Dewan Pendidikan Maros melakukan kunjungan kerja ke Disdik Sinjai, Rabu (9/3/2022)

    Ketua Dewan Pendidikan Maros, Dr. Muhammad Nurjaya, mengatakan, kunjungan ini tidak lain untuk menggali informasi terkait program beasiswa mahasiswa berprestasi yang dinilai berkesinambungan dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Sinjai.

    Bukan tidak mungkin, informasi yang diterima dalam kunjungannya ini akan menjadi masukan bagi Pemkab Maros guna mereplikasi dan mengadaptasi regulasi, termasuk pengalaman mengelola dan pengalokasian anggaran berkaitan dengan beasiswa mahasiswa berprestasi.

    “Sebetulnya kami belajar bagaimana Pemkab Sinjai melahirkan suatu kebijakan yang sangat luar biasa berkaitan dengan beasiswa mahasiswa berprestasi. Ini bisa menjadi masukan yang bisa kami ikuti kedepan,” katanya.

    Menurut Nurjaya, pengalokasian anggaran tentang beasiswa sudah ada di Kabupaten Maros hanya saja tidak semasif yang dilakukan Pemkab Maros sehingga informasi yang didapatkan dalam kunjungan kerja ini menjadi satu muatan yang akan mewarnai lahirnya kebijakan-kebijakan yang akan didorong di Kabupaten Maros.

    “Tentu ini akan menjadi input bagi pemerintah daerah kabupaten Maros kedepan dalam pemberian beasiswa bagi mahasiswa,” jelasnya.

    Kunjungan kerja Disdik bersama Dewan Pendidikan Maros diterima di aula Handayani Disdik Sinjai oleh Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dra Hj Mas Ati, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Muhammad Adli Arifin, Kabid SMP, Muh Akbar Akib, Kasubag Program Suryani Thahir.

    Pada kesempatan itu, Disdik Sinjai siap membantu Pemkab Maros dalam memberikan informasi terkait program pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi.

    Tidak hanya melalui kunjungan kerja ini saja, akan tetapi di semua momen manakala Pemkab Maros membutuhkan informasi lebih lanjut.

    “Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan oleh pemerintah Kabupaten Maros. Kami selalu terbuka dan siap memberikan informasi terkait program beasiswa ini, baik bagaimana strateginya, regulasinya dan sebagainya,” jelas Muhammad Adli Arifin.

    Selain ke Disdik Sinjai, rombongan Pemkab Maros juga menyambangi Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts