spot_img
Friday, May 17, 2024
More
    spot_img

    Pemkab Bakal Kembangkan Aplikasi Pemantauan Harga Komoditi

    More articles

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bakal mengembangkan atau membuat aplikasi pemantauan harga komiditi.

    Hal itu dikemukakan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai, Andi Mandasini Saleh, Rabu (25/8/2021).

    “Insya Allah kita akan mengembangkan aplikasi pemantauan harga. Aplikasi ini nanti bisa dilihat atau digunakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam memantau harga komoditi,” ungkap Mandasini usai mendampingi Bupati ASA mengikuti Rakornas TPID secara virtual di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

    Hal tersebut, menurut dia berdasarkan arahan dan petunjuk dari Bupati ASA untuk mengembangkan aplikasi itu, sehingga nanti TPID atau pengambil kebijakan dapat mengambil langkah-langkah jika terjadi peningkatan harga komoditi.

    “Nanti TPID bisa mengambil kebijakan-kebijakan atau langkah-langkah yang tepat ketika harga suatu komoditi tiba-tiba misalnya meningkat,” ujarnya.

    Apalagi dikatakan Andi Mandasini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap laju inflasi di Kabupaten Sinjai bisa terus terjaga dengan baik.

    “Tentunya dengan beberapa strategi yang dilakukan salah satunya dengan aplikasi pemantauan harga sehingga kita bisa mengambil tindakan, apabila tiba-tiba terjadi peningkatan harga suatu komoditi sehingga bisa terpantau cepat oleh pengambil kebijakan,” pungkasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest