spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Bahas Program, Pengurus DMI Sinjai Gelar Rakerda

    More articles

    SINJAI – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah,berlangsung di Aula Pertemuan KBIH Al Ikhlas Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (21/01/20).

    Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua DMI Sulsel Prof. Dr. Nasir Siola dan disaksikan secara virtual oleh para anggota DMI Kabupaten Sinjai.

    Ketua Panitia Pelaksana H. Roslan mengatakan bahwa tujuan rakerda ini untuk menyusun aspirasi yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021-2022 untuk mencapai visi dan misi Dewan Masjid Indonesia khususnya dalam menjadikan masjid sebagai pusat ibadah dan pusat pembinaan umat.

    “Melalui Raker ini kita mengoptimalkan peran DMI sehingga dapat memberdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat seperti yang telah dilakukan Rasulullah pada jamannya yaitu berbagai kegiatan diselenggarakan di mesjid termasuk kegiatan sosial lainnya,”ujarnya.

    Wakil Ketua DMI Sulsel Prof. Dr. Nasir Siola dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja DMI Sinjai yang mampu melahirkan inovasi dan bekerjasama dengan pihak lain dalam mengembangkan potensi umat.

    “Kami harap DMI Sinjai kedepan bisa lebih maju, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi yang ada dengan menjalin sinergi bersama seluruh pihak sehingga melalui DMI, umat islam dapat bersatu dan memperkuat persaudaraan,” jelasnya.

    Nasir menambahkan, keberadaan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah tetapi memiliki fungsi lain. yaitu untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, politik, ekonomi, pendidikan bahkan unuk kegiatan pengebangan sosial budaya.

    Rakerda ini dirangkaikan dengan pengukuhan Tim Relawan DMI Sinjai yang akan bertolak menuju Sulawesi Barat serta lauching Toko-Ku Al Ikhlas Infaq Mart yang merupakan binaan DMI Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest