spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaEmpat Kecamatan di Sinjai Tuntas Pencairan BST Tahap 10

    Empat Kecamatan di Sinjai Tuntas Pencairan BST Tahap 10

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Realisasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10 yang disalurkan oleh Kantor Pos Cabang Sinjai hingga Senin (18/01/21) mencapai angka 96,41 persen.

    Jumlah ini diperoleh berdasarkan data penyaluran BST yang berakhir dilaksanakan di Kecamatan Pulau sembilan pada Sabtu lalu (16/01/21).

    Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai Syukur Surung saat ditemui mengatakan, bahwa realisasi ini telah melampaui dari target nasional yang ditargetkan mencapai 90 persen per tanggal 15 Januari 2021.

    “Alhamdulillah kita bisa melewati target nasional, dimana kita mampu mencapai 91 persen sejak tanggal 14 Januari kemarin, dan bahkan sekarang sudah mencapai 96 persen,” ujarnya.

    Dari total 5.519 penerima manfaat BST yang terdaftar, 5.321 diantaranya sudah menerima bantuan sedangkan sisanya 198 orang belum melakukan pencairan.

    Adapun empat kecamatan yang menuntaskan pencairan BST ini masing-masing kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Borong.

    Syukur berharap, warga yang belum melakukan pencairan BST bisa datang langsung ke Kantor Pos Cabang Sinjai. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk menyampaikan kepada warga yang belum mencairkan bansos ini.

    Terkait batas waktu pencairan, Syukur mengaku belum menerima informasi dari Pemerintah Pusat.

    “Belum ada informasi dari Pusat kapan batas waktu pencairannya, tapi selama barcodenya masih bisa di scan berarti masih bisa terbayarkan,” tambahnya. ( Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts