Renungan Suci Jelang Puncak HUT RI ke-75 Berlangsung Khidmat

0
627

SINJAI – Jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Daerah Sinjai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sinjai menggelar apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan ini bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai, tepat pukul 00:00 Wita, Senin dini hari (17/8/2020).

Acara yang berlangsung selama sepuluh (10) menit tersebut, dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal bersama Wakil Ketua DPRD Sinjai, Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, serta jajaran lingkup Pemkab Sinjai.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan”, ucap Bupati ASA.

Apel kehormatan dan Renungan Suci ini berjalan dengan khidmat dan lancar, yang diawali dengan pembacaan naskah Apel kehormatan oleh Irup dan diakhiri dengan pembacaan doa.(Tim Website)

Previous articleGenjot Efisiensi Pelayanan, Diskominfo Terapkan Layanan Berbasis IT
Next articleBupati Irup Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI