spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSemarak Ramadan, Ketua Dekranasda Bagi-bagi Takjil

    Semarak Ramadan, Ketua Dekranasda Bagi-bagi Takjil

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

    Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

    Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. Bersama dengan pengurus Dekranasda ia membagikan takjil kepada masyarakat.

    Bagi-bagi takjil dari pertama puasa ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di depan Rumah Jabatan Bupati Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (25/4/2020) sore tadi.

    Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

    “Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkap Nurhilda saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

    Dirinya sebagai ketua dibeberapa organisasi perempuan di Bumi Panrita Kitta mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama dua minggu di Bulan Ramadan ini.

    “Hari ini kebetulan yang kebagian adalah Dekranasda, Insa Allah hari Senin mungkin PKK lagi dan seterusnya. Jadi kami gilir untuk organisasi perempuan,” tambah Ketua TP PKK Sinjai itu.

    “Semuanya atas partisipasi Dekranasda. Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi pengurus,” sambungnya.

    Sebagai perempuan di Kabupaten Sinjai, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ini juga mengajak bagi para perempuan untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

    “Walaupun kita tidak bisa keluar, tetapi bisa menyumbangkan makanan. Insha Allah selama dua minggu kedepan saya bersama dengan pengurus organisasi perempuan akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat Sinjai,” tandasnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts