spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTP PKK Sinjai Gandeng UMKM Produksi Masker

    TP PKK Sinjai Gandeng UMKM Produksi Masker

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai turut ambil bagian dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.

    Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, saat ini pihaknya menggandeng usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memproduksi masker.

    Nantinya dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19 sekaligus melaksanakan kewajiban penggunaan masker. Tak tanggung-tanggung masker yang di produksi mencapai ribuan pcs.

    “Kami dari Tim Penggerak PKK Sinjai sudah melakukan pembuatan masker sebanyak 2000 pcs dan Insha Allah dalam waktu dekat ini akan selesai,” ungkap Nurhilda, saat mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ke Posko Covid-19 di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu (25/04/2020)

    Tak hanya masker, tambah Nurhilda pihaknya juga melakukan pembuatan sarung tangan yang akan dibagikan kepada penjual yang ada di pasar dan kepada supir angkot dan tukang ojek. Sarung tangan ini dibuat oleh Dekranasda.

    “Sekarang masih dalam tahap proses. Dalam pembuatannya kami melibatkan penjahit yang ada di Sinjai,” ucap Nurhilda.

    Selain itu, kata istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pihaknya juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts