spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPerwosi Sinjai Bagikan Sembako Untuk Pejuang Kartini

    Perwosi Sinjai Bagikan Sembako Untuk Pejuang Kartini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Dalam rangka Hari Kartini, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Bakti Sosial. Aksi ini bertema solidaritas melawan Covid-19, Selasa (21/4/20).

    Dalam aksi ini mereka membagikan paket sembako dan masker kepada dua pejuang-pejuang Kartini lansia yang saat ini sudah hidup sebatangkara dan berketidakmampuan lagi dalam menata hidupnya.

    Kedua pejuang Kartini ini berdomisili di Kelurahan Lappa masing-masing Aisyah Timang di jalan Yos Sudarso, Lingkungan Kokoe dan Tamareng warga jalan Sunu Lingkungan Lappae.

    Ketua Harian Perwosi Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan meskipun ditengah-tengah pandemi virus corona, semangat Hari Kartini harus tetap bersemayam dihati, semua masyarakat Indonesia khususnya para perempuan.

    Pihaknya mengajak seluruh wanita untuk selalu membawa manfaat juga makna bagi sesama. Terlebih di tengah pandemi Virus Corona sekarang ini diperlukan sikap tenang dari kaum wanita sebagai ibu rumah tangga dalam menjaga.

    Pembagian paket sembako ini tetap menghindari kerumunan dan memperhatikan phisical distancing. Kesempatan ini sekaligus digunakan oleh para pengurus/anggota GOW untuk mengedukasi masyarakat terkait penting pemakaian masker selama wabah virus Covid-19.

    “Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat dan kami imbau juga agar masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan jaga jarak, menjaga kebersihan tubuh dan tetap tinggal dirumah jikalau tidak mendesak untuk berpergian,” kata Mas Ati yang didampingi oleh beberapa pengurus Perwosi Sinjai.

    Lebih lanjut dikatakan, Perwosi Sinjai akan terus berupaya mengajak semua komponen, elemen masyarakat untuk bersama-sama terlibat aksi kemanusiaan dan berharap wabah virus Covid-19 ini dapat dilalui bersama.

    “Tak hanya pada Hari Kartini saja, Perwosi juga akan terus mendukung langkah Pemerintah dalam mewaspadai penyebaran virus Covid-19 dan juga meminta masyarakat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” terangnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts