spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkhir Tahun, Manajemen RSUD Sinjai Perdalam Ilmu Agama

    Akhir Tahun, Manajemen RSUD Sinjai Perdalam Ilmu Agama

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Jika orang lain banyak membahas tentang perayaan Tahun Baru Masehi, berbeda dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

    Melalui pengurus Masjid Asy-Syifa, justru memperdalam pemahaman agama. Dikemas dengan Diskusi Islami Akhir Tahun RSUD menghadirkan Ustad Mustamin Pabbolloi, dan Ustad H. A.M Ikhwan Baru, LC sebagai narasumber dalam diskusi yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai II RSUD Sinjai, Rabu, (18/12/2019).

    Diskusi ini mengusung tema Bertambah atau Berkurang Umur Dengan Pergantian Tahun dan Bagaimana Menyikapi Hari-hari Besar Agama Lain.

    Pimpinan pengurus Masjid Asy-Syifa RSUD Sinjai, Drg. H. Muh. Tauhid berujar, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan untuk menambah pengetahuan tentang agama islam bagi seluruh pegawai RSUD Sinjai dan menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi.

    “Di akhir tahun ini biasanya kan kita umat islam merayakan hari-hari besar yang agama lain yang sebenarnya yang punya, tapi kita ikut merayakan seperti itu,” ujarnya saat ditemui.

    Olehnya itu dengan diskusi islami di akhir tahun ini, seluruh jajaran RSUD Sinjai diberikan pemahaman bagaimana menyikapi tentang hari-hari besar agama lain, begitu juga dengan apakah bertambah atau berkurangnya umur.

    “Itu yang menjadi diskusi kita pada hari ini,” ungkapnya.

    Memang kata Tauhid, pihaknya rutin melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan misalnya, pengajian rutin setiap bulan setelah pelayanan Ba’da Dzuhur.

    Bahkan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) beberapa waktu lalu, pihaknya juga melakukan lomba tahfiz al quran bagi anak-anak petugas. Kedepan kata dia, bukan lagi anak-anak petugas, tetapi orang tuanya yang akan diikutkan lomba tahfiz.

    “Kedepan saya ingin rencanakan bukan lagi cuman anaknya, InsyaAllah kalau tidak ada halangan di bulan puasa nanti itu kami akan mengadakan lomba tahfidz bagi pegawai RSUD Sinjai,” pungkas Tauhid. (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts