spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMahasiswa KKN UINAM Posko Desa Pulau Persatuan Gelar Seminar Program Kerja

    Mahasiswa KKN UINAM Posko Desa Pulau Persatuan Gelar Seminar Program Kerja

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Citizen Reporter : Arman (Mahasiswa KKN UINAIM)

    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan ke 61 posko Desa Pulau Persatuan melaksanakan kegiatan Seminar Program Kerja di Tribun Persatuan di Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Sabtu (7/12/19).

    Kepala Desa Pulau Harapan yang diwakili oleh Stafnya Nakil mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN UINAM di Pulau Persatuan.

    “Saya berterima kasih mewakili Kepala Desa atas kehadiran mahasiswa KKN , mudah-mudahan adik-adik dari mahasiswa UIN bisa merealisasikan program-program kerja yang telah dirancang dan semoga nyaman tinggal dan menyelesaikan KKN di desa Pulau Persatuan,” tuturnya.

    Salah seorang Mahasiswa KKN Desa Pulau Persatuan, Saripati memaparkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN di Pulau Persatuan.

    Diantaranya pembina TPA/TPQ, Pekan olahraga, festival anak Sholeh, serta pembuatan batas dusun di pulau Persatuan. Selain itu beberapa program tambahan seperti akan diadakan baksos se-desa pulau Persatuan.

    Sementara itu, program usulan masyarakat yang juga akan dilaksanakan seperti pengelolaan sampah juga menjadi program khusus untuk mahasiswa KKN dari masyarakat pulau Persatuan.

    “Mengingat persoalan sampah masih menjadi masalah utama disini sehingga apa yang menjadi usulan dari masyarakat insya Allah bisa kami laksanakan, ” tandasnya.

    Sedikitnya ada 6 Mahasiswa UINAIM dari berbagai fakultas melaksanakan KKN di desa ini selama 45 hari.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts