spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRangkaian PHI Ke-91 di Sinjai, Bupati Ikut Gerak Jalan Sehat Keluarga

    Rangkaian PHI Ke-91 di Sinjai, Bupati Ikut Gerak Jalan Sehat Keluarga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di Kabupaten Sinjai, dimulai dengan acara Gerak Jalan Sehat Keluarga, Minggu pagi (08/12/2019)

    Gerak jalan sehat keluarga yang melintasi sejumlah ruas jalan di Dalam Kota Sinjai, itu diikuti langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar dan pejabat daerah lainnya.

    Para peserta Start di Kompleks Pasar Sentral Sinjai menuju jalan Bulu Salaka, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Gunung Lantimojong, Jalan Bulu Lohe, Jalan Persatuan Raya dan Finish di Jalang Tangka Dalam, Lingkungan Ulu Salo II, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) H. Hasir Achmad sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan gerak jalan sehat keluarga ini merupakan tindaklanjut dari Surat Kemendagri dan Gubernur terkait pelaksanaan gerak jalan sehat di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Selain menciptakan keluarga harmonis dan sehat melalui olahraga, gerak jalan sehat keluarga ini, kata Hasir, juga untuk mempromosikan bebas sampah plastik di Bumi Panrita Kitta.

    “Jadi sembari berjalan, peserta dibekali kantong kresek. Tujuannya, agar peserta dapat memungut sampah khususnya plastik yang ditemukan selama mengikuti kegiatan tersebut”, katanya.

    Kegiatan kita diharapkan menumbuhkan partisipasi dan kesadaran keluarga dalam berolahraga serta meningkatkan produktifitas keluarga.

    Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan khususnya di jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

    Tema PHI ke-91 tahun ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Hari Ibu sendiri diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember. (Irawan/Iswan)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts