spot_img
Thursday, May 9, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDesa Bonto Tengnga Akan Memiliki Pasar

    Desa Bonto Tengnga Akan Memiliki Pasar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong segera memiliki pasar yang baru dan representatif.

    Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud saat ditemui di kediamannya, beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa selama ini desanya belum memiliki pasar sehingga pembangunan pasar ini sangat dinantikan sebab salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan di desa melalui pembangunan ekonominya.

    “Selama ini warga Bonto Tengnga jika ingin ke pasar itu jaraknya jauh karena hanya ada di Kelurahan Pasir Putih sehingga dengan adanya pasar ini nantinya roda perekonomian di desa ini semakin berkembang, ” katanya.

    Pembangunan Pasar Desa yang terletak tepat di belakang kediaman pribadi Kepala Desa Bonto Tengnga ini menghabiskan dana sebesar RpĀ  4 miliar dari Kementerian Perdagangan RI yang difasilitasi oleh Dinas Perindag dan ESDM Sinjai.

    “Proses pengerjaannya sementara berlangsung di area tanah saya yang memang saya hibahkan untuk dibangun pasar dan ditargetkan rampung pada bulan desember nanti,” ungkap Kaswan.

    Hadirnya pasar ini nantinya diharapkan akan lebih menghidupkan roda ekonomi dan UMKM yang ada di desa serta mendukung potensi wisata yang sedang berkembang di desa tersebut.

    “Kami mewakili masyarakat Bonto Tengnga mengucapkan terima kasih Kepada bupati dan Wakil Bupati Sinjai berkat dukungan sehingga masyarakat kami bisa memiliki pasar,” ujarnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts