spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Puluhan Pelaku Usaha Praktek Housekeeping di Kantor Diskominfosan Sinjai

    More articles

    Sinjai, Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai melaksanakan pelatihan peningkatan produktivitas bagi pelaku usaha sejak tanggal 2 hingga 6 September 2019.

    Salah bentuk praktek dari pelatihan ini yakni mengikuti kegiatan housekeeping training di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai,  Kamis (5/9/19).

    Instruktur pelatih dari BPP Kendari, Mattulili mengatakan housekeeping ini merupakan pelatihan peningkatan produktivitas dalam mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan dan kenyamanan, memperbaiki kerusakan dan dekorasi lingkungan kerja.

    “Salah satu teknik yang dapat diterapkan guna menciptakan budaya kerja yang baik yaitu konsep 5S yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik), Seikutse (Rawat) & Shitsuke (Rajin) merupakan konsep pengorganisasian lingkungan tempat kerja menjadi tertata rapi, terstruktur dan tervisualisasi,” urainya.

    Adapun tujuan utama yang harus dicapai para peserta dengan adanya housekeeping  yaitu menciptakan lingkungan kerja dan budaya kerja yang baik sehingga kinerja karyawan dapat optimal.

    “Jadi peserta ada 25 orang yang merupakan pelaku usaha dan kita bagi dalam tiga kelompok untuk mempraktekkan bagaimana konsep dari 5S itu,” ujarnya.

    Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Dr. Mansyur menyambut baik adanya praktek ini sebab dapat menularkan ilmu yang diperoleh kepada pegawai khususnya dalam penataan ruangan dan arsip yang baik.

    Sementara itu salah satu peserta,  Rola Suryanama menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat strategis dalam membantu pelaku usaha khususnya dalam peningkatan produktivitas.

    “Semoga Pemerintah Daerah rutin melaksanakan program ini dan ini langkah yang bagus dari Pemerintah bagaimana melatih kelompok usaha yang ada di sinjai agar lebih produktif dalam menjalankan usahanya, ” ungkapnya. (Aan kominfo sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest