spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJadi Pemateri, Kabid E-Government Kominfo Sinjai Paparkan Program Smart Kampung ke Karang...

    Jadi Pemateri, Kabid E-Government Kominfo Sinjai Paparkan Program Smart Kampung ke Karang Taruna Pammase Dewatae

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, – Pengurus Karang Taruna Pammase Dewatae, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, mengadakan pelatihan pembuatan Website dan Blog melalui E-Learning, Minggu (01/09/2019)

    Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Palae. Menghadirkan Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, M Takdir bersama para Ketua Relawan TIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan dan para Relawan TIK Sinjai.

    Ketua Panitia, Supriadi berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para pengurus Karang Taruna Pammase Dewatae lebih mengetahui bagaimana penggunaan IT, termasuk bagaimana meningkatkan SDM mengenai perkembangan teknologi Informasi (Internet)

    ā€œSemoga dengan adanya pelatihan pembuatan Web/Blog ini, teman-teman pengurus memiliki skill atau keahlian dalam memanfaatkan teknologi dan internet secara sehat,ā€ tuturnya.

    Sementara itu, M Takdir yang menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut menyampaikan pentingnya pengetahuan masyarakat tentang penggunaan perangkat teknologi yang saat ini sudah berkembang pesat.

    Apalagi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai tengah menggodok program smart kampung di Bumi Panrita Kitta.

    Hal itu tidak lain, agar Kabupaten Sinjai dapat berkembang mengikuti era revolusi industri 4. 0, dimana pengguna teknologi informasi lebih dikedepankan baik dari segi pelayanan dan sebagainya.

    “Ini yang tengah dicanangkan Pak Bupati bersama Wakil Bupati, bagaimana agar program tersebut mampu bermanfaat bagi masyarakat. Seperti berperan dalam meningkatkan mutu pelayanan melalui sistem online hingga dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

    Di sebutkan program tersebut merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam mewujudkan percepatan pelayanan publik sistem digitalisasi di Kabupaten Sinjai. (Tim website) 

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts