spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita16 Petugas Kesehatan di Sinjai Ikuti Pelatihan e-SISMAL

    16 Petugas Kesehatan di Sinjai Ikuti Pelatihan e-SISMAL

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa membuka pelatihan E-SISMAL (Elektronik Sistem Informasi Surveilans Malaria) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Sinjai,  Senin (2/9/19).

    Panitia Pelaksana Muh. Bargani SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman penatalaksanaan kasus malaria dan pengelola mampu menjalankan program E-SISMAL.

    “Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengelola program malaria berbasis E-SISMAL di wilayah kerjanya, ” katanya.

    Sementa itu, Kadis Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangat penting sebab penyakit malaria masih menjadi perhatian utama di Sinjai.

    “Jangan kita berfikir bahwa kasus malaria kurang sehingga dipandang remeh,  akan tetapi jika penyakit ini sekali muncul bisa menjadi kasus luar biasa, ” katanya.

    Ia berharap dengan adanya pelatihan E-SISMAL ini, dapat menunjang kinerja pengelola program sehingga menghasilkan laporan yang akurat dan tepat waktu.

    Adapun pesertanya sebanyak 16 orang yang merupakan pengelola program malaria di masing-masing Puskesmas. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts