spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaBappeda Sinjai Gelar Rapat Monev RKPD Triwulan II

    Bappeda Sinjai Gelar Rapat Monev RKPD Triwulan II

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai melaksanakan Rapat Monitoring Evaluasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja (Renja) Kabupaten Sinjai untuk Triwulan II Tahun 2019 Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (8/7/19).

    Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar, dan dihadiri oleh para Kepala OPD, Kabag Setdakab, Camat, Para Pejabat Pelaksana Kegiatan serta Bendahara OPD.

    Dalam arahannya, Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk mengevaluasi dan mengetahui capaian kinerja masing-masing OPD baik kegiatan fisik maupun non fisik serta mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh Perangkat daerah dalam melaksanakan program kerjanya.

    Berdasarkan laporan dari seluruh OPD, ditinjau dari segi keuangan maka dari total belanja langsung pada APBD tahun 2019 ini yaitu Rp 705,5 miliar, telah terealisasi sebesar Rp 103,1 miliar atau sekitar atau baru 29%.

    Sementara dari sisi kinerja dengan menghitung total capaian target indikator maka telah dicapai rata-rata dari setiap perangkat daerah yaitu sebesar 47,31%.

    “Seyogyanya pada triwulan ke II ini target Kinerja kita sudah harus mencapai realisasi 50 % dan realisasi keuangan sebesar 60 %, namun dengan berbagai kendala sehingga capaian ini belum berhasil,” katanya.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi Verifikasi, Akutansi dan Kepatuhan Internal Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) wilayah Sinjai Ernawati. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts