spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJalanan Umum Ganggu Kenyamanan Siswa, Bupati Kunjungi MAN 2 Sinjai

    Jalanan Umum Ganggu Kenyamanan Siswa, Bupati Kunjungi MAN 2 Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melakukan kunjungan Ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai yang beralamat di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (27/6/19).

    Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi bersama jajaran MAN 2 Sinjai sekaligus mendengarkan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pihak sekolah.

    Dihadapan Bupati, Kepala MAN 2 Sinjai Dra. Hj. Zakiah Parman mengutarakan kondisi sekolah yang menurutnya perlu ada pembenahan khususnya menyangkut kenyamanan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar.

    Salah satunya adalah halaman sekolah yang menjadi jalanan umum yang menghubungkan antara Dusun Bakae dengan Dusun Mangottong.

    “Kami merasa tidak nyaman dalam mengajar karena terganggu suara kendaraan yang melintas, selain itu kadang kita upacara di halaman sekolah ini ada truk yang melintas. Kami perlu solusi terkait hal ini, ” pintanya.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla menambahkan bahwa jalanan umum yang berada di tengah sekolah ini merupakan tanah milik sekolah sehingga perlu ada pengalihan jalanan umum ditepi sekolah.

    ‘Kami rencana alihkan jalanan melingkar di samping asekolah sehingga kendaraan yang melintas tidak melewati halaman sekolah (tengah) namun kami terkendala peralatan berat untuk perintisan jalan termasuk pembebasan area milik warga, ” katanya.

    Mendengarkan keluhan tersebut, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa permasalahan yang berada diwilayahnya merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk turut serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, termasuk yang dialami MAN 2 Sinjai.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa didampingi
    Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla

    Bupati mendukung solusi adanya pengalihan jalanan umum yang menghubungkan dua dusun di desa tersebut di luar area sekolah sehingga siswa tidak merasa terganggu.

    “Kami siap membantu apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah seperti alat berat untuk perintisan jalan, kita akan koordinasikan dengan dinas PUPR. Kita juga minta Kepala Desa untuk mengkomunikasikan dengan warga yang menjadi pemilik lahan untuk perintisan jalan sehingga tidak ada yang merasa dirugikan, ” katanya.

    Hadir dalam kegiatan ini, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Keuangan Setdakab Hj. Ratnawati Arief, Kabag Humas Setdakab Tamzil Binawan, Camat Sinjai Timur Andi Amir, Kepala Desa Saukang Abd. Razak dan jajaran Lingkup Kemenag Sinjai. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts