spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakil Bupati Sinjai Pantau Titik Banjir

    Wakil Bupati Sinjai Pantau Titik Banjir

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Minggu (26/5/19) dinihari, kembali menyebabkan ruas jalan di kota Sinjai serta permukiman warga terendam banjir.

    Dari pantauan, hingga pagi hari air masih menggenangi ruas jalan dan permukiman warga di Jalan Jenderal Sudirman, jalan Tondong, jalan Dr. Hamka, BTN Gojeng Permai dan beberapa ruas jalan lainnya.

    Ruas jalan dalam kota Sinjai tersebut memang menjadi langganan banjir saat curah hujan tinggi hingga perumahan warga juga ikut tergenang.

    Kondisi terparah berada di jalan Tondong, dengan ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa. Selain itu, beberapa pemukiman warga di BTN Gojeng Permai juga terendam banjir.

    Luapan banjir merendam permukiman warga karena intensitas hujan yang tinggi, sehingga drainase tidak mampu menampung debit air karena buntu.

    Melihat kondisi ini, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong didampingi Pelaksana Tugas Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat memantau langsung beberapa ruas jalan yang tergenang banjir.

    Wakil Bupati berjanji akan segera menggelar rapat kerja dengan semua stakeholder untuk mengambil langkah penanganan cepat.

    Ia juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada karena intensitas hujan masih tinggi. “Kalau ada gejala banjir makin tinggi warga bisa segera mengungsi ke daerah yang lebih aman,” pesannya.

    Hingga berita ini dibuat, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Kota Sinjai dan sekitarnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts