spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBunda PAUD Sinjai Harap Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Juga Ada di Sinjai

    Bunda PAUD Sinjai Harap Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Juga Ada di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengikuti Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Selasa (2/4/19).

    Sosialisasi tersebut mengangkat tema “Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan SDM Sejak Dini” dan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama Bunda PAUD Indonesia, Iriana Joko Widodo.

    Presiden Joko Widodo menegaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi dan pilar utama dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Karena itu, pembangunan pendidikan karakter manusia Indonesia harus dimulai sejak usia dini pada anak.

    “Pembangunan pendidikan karakter harus menjadi bagian setiap keluarga dalam bentuk pendidikan non formal maupun lewat jalur informal dalam satuan pendidikan seperti PAUD, TK, Kelompok Bermain dan sejenisnya,” ujarnya.

    Hj. Andi Nurhilda usai kegiatan tersebut menjelaskan bahwa sosialisasi dan harmonisasi Bunda PAUD ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pencanangan Program Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini.

    Menurutnya, hal ini merupakan isu yang perlu mendapatkan perhatian dari orangtua dan pemerintah khususnya di Sinjai yang memiliki wilayah-wilayah rawan bencana.

    “Saya berharap bahwa Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini juga dapat segera diupayakan di Sinjai sehingga mampu mewujudkan generasi Sinjai yang tidak hanya unggul dan berdaya saing namun juga memiliki karakter yang tangguh terhadap bencana,” ungkapnya.

    Turut hadir bersama Bunda PAUD Kabupaten Sinjai yaitu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa. (AaN).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts