spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCiptakan Wirausahawan, Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Las

    Ciptakan Wirausahawan, Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Las

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai melaksanakan Pelatihan Keterampilan Las Listrik bagi para pekerja yang berlangsung di Aula Sentra Industri Kecil dan Menengah Sinjai, Selasa (2/4/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid dan diikuti oleh 16 peserta dari berbagai kecamatan.

    Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Diskop UKM dan Naker Sinjai Muh. Taslim mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pembekalan ilmu dan keterampilan las berbasis kompetensi kepada pencari kerja .

    “Kita berharap setelah pelatihan ini mereka dapat bersaing di dunia kerja atau bisa membuat usaha secara mandiri dan bisa menyerap tenaga kerja, ” jelasnya.

    Sementara itu Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid mengatakan bahwa peserta ini direkrut dari beberapa desa berdasarkan usulan musrenbang tahun lalu.

    “Enam belas peserta ini berasal dari beberapa desa di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Selatan, Sinjai Timur dan Telllulimpoe, ” sebutnya.

    Ramlan menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai yakni membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru dalam lima tahun kedepan.

    “Kita harap dari 16 orang yang kita latih ini setelah 20 hari menjalani pembekalan mereka bisa menjadi wirausaha yang handal dan biasa merekrut tenaga kerja dari usaha yang dikembangkan,” ujarnya.

    Adapun Instruktur terdiri dua orang yang berasal dari alumni pelatihan yang sudah berhasil dan memiliki sertifikat. (AaN/AK)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts