spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBuka Raker, Kakanwil Kemenag Sulsel Sampaikan Tiga Matra

    Buka Raker, Kakanwil Kemenag Sulsel Sampaikan Tiga Matra

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sulsel H. Anwar Abubakar membuka Rapat Kerja Kemenag Sinjai tahun 2019 di Aula Kemenag Sinjai, Selasa (26/3/19).

    Raker itu diikuti sekitar 100 peserta terdiri dari pejabat Lingkup Kemenag, Pengawas sekolah, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh agama Se-Kabupaten Sinjai.

    Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulsel menyampaikan mengingatkan dan menegaskan apa yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI beberapa waktu lalu yaitu MATRA (Moderasi, Kerukunan Antar Umat Beragama & Integrasi Data).

    Lanjutnya, menjelaskan bahwa diketahui 3 dimensi MATRA ini merupakan tema Rakernas beberapa waktu lalu dan menjadi acuan dalam memotivasi kinerja lingkup kementerian agama.

    Moderisasi dalam beragama katanya yaitu bagaimana cara kita memahami dan mengamalkan ajaran agama tidak secara ekstrim dan liberal.

    Matra kedua yaitu kerukunan umat beragama yang juga perlu dijaga kerena agama di Indonesia banyak, sehingga perbedaan tersebut mengharuskan kita untuk selalu bersama dan memberi ruang serta  bersinergi tanpa saling menyalahkan satu sama lain.

    Adapun matra ketiga adalah integrasi data. Pelayanan umat di bidang agama dan keagamaan, lanjut Mantan Kakan Kemenag Gowa harus didukung data mutakhir yang terbaru dan terintegrasi. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts